Streaming Dramas

DRAMA, DRAMA and DRAMA! Semua berawal dari adik bungsuku “si Unyil” yang meracuniku dengan Drama Korea. Dan sekarang favoritnya itu juga menjadi favoritku. Aku suka sekali nonton Drama Korea, ceritanya banyak yang menarik. Artis-artisnya pun enak untuk dilihat, actingnya juga menyenangkan. Selain Korea, aku juga suka drama Jepang dan Taiwan. Tapi mungkin aku tidak tahu terlalu banyak. Drama Taiwan favoritku adalah “Meteor Garden”. Dan dari drama inilah aku memulai petualangan streamingku untuk mengisi waktu luangku di rumah. Check it out!
——————————————————————————————————————
Meteor_Garden_08082009213405

METEOR GARDEN. Siapa yang tidak tahu serial drama yang satu ini? Tentang seorang perempuan dari keluarga sangat sederhana yang kuliah di sebuah perguruan tinggi terkemuka di Taiwan. Nyaris 99% yang bersekolah di sana adalah anak-anak dari keluarga orang kaya dan terpandang. Sanchai bersekolah di sana demi ibunya yang mati-matian menyekolahkannya di sana dengan impian bahwa anaknya akan bertemu dengan “anak orang kaya” dan dapat meningkatkan taraf hidup mereka. Dimulai dari kehidupan sekolah biasa sampai menjadi luar biasa setelah Sanchai memulai “perang” dengan ketua personil F4 yang tersohor di sekolah mereka, Daoming Tse, demi membela sahabatnya yang tidak sengaja menjatuhkan tong sampah yang mengotori Daoming Tse. Ceritanya diracik dengan sederhana, lucu, romantis dan penuh semangat. Love it!
——————————————————————————————————————
Endless Love

ENDLESS LOVE. Serial Drama tahun 2000. Waktu serial drama ini tayang di TV Indo, aku masih SMP. Dan tiba-tiba kepingin nonton lagi. Ceritanya tentang anak perempuan yang tertukar di rumah sakit di hari kelahiran mereka. Kisah masa kecilnya yang menyenangkan berubah menjadi penuh perjuangan saat tiba-tiba harus tinggal dengan keluarga yang berbeda dengan kondisi ekonomi maupun keharmonisan yang berbeda pula. Untuk kedua kalinya aku tonton, kedua kalinya pula aku terus menangis sepanjang film. Karena lelah, setelah beberapa episode aku langsung lompat ke episode terakhir yang cukup mengecewakan. Bisa dibilang, ini satu-satunya drama sad ending yang aku tonton.
——————————————————————————————————————
At my Dolphin Bay

At The Dolphin Bay. Satu lagi drama Taiwan yang aku suka. Kisah klasik yang menceritakan mengenai legenda pantai lumba-lumba yang menjadi simbol bersatunya dua cinta yang terpisah. Ceritanya tentang anak perempuan yang bernama Xiao Pin Gai yang bertemu dengan anak laki-laki bernama Ze Ya di sebuah panti asuhan, mereka masuk pada hari yang sama. Ze Ya yang begitu menjaga & memperhatikan Xiao Pin Gai yang pendiam tidak mau bicara oleh siapapun, lama kelamaan membuat Xiao Pin Gai mulai terbuka. Mereka pun bersahabat. Sampai pada suatu hari ada seorang kakek kaya yang ingin mengangkat Ze Ya menjadi cucu angkatnya. Sebelum berpisah, Ze Ya berjanji kepada Xiao Pin Gai untuk membujuk kakeknya kembali untuk mengajaknya tinggal bersamanya. Namun sayangnya, hari di saat Ze Ya kembali, saat itu juga Xiao Pin Gai bersedia dibawa oleh seorang ibu untuk menjadi anak angkatnya karena sudah terlalu lama menunggu Ze Ya dan percaya bahwa Ze Ya tidak akan menepati janjinya. Kisah ini berlanjut 20 tahun kemudian, dimana Ze Ya masih menyimpan cinta masa kecilnya itu di dalam hatinya, berharap suatu saat dapat menemukan wanitanya itu. Ceritanya mengalir dengan sangat lembut dan menarik. Di sini kita jadi tahu kehidupan seorang penyanyi yang memulai karirnya dari sebuah audisi dan tahu kalau cinta sejati itu akan selalu menemukanmu.
——————————————————————————————————————
Dae Jang Geum

JEWEL IN THE PALACE. Dae Jang-geum, itu nama tokoh utamanya. Sekitar 500 tahun yang lalu pada masa Dinasti Joseon/Chosun, Korea memiliki struktur hirarkis dan sosial yang kaku, yang didominasi laki-laki. Terletak pada periode ini, “Jewel in the Palace” dibuat berdasarkan pada kisah nyata tentang seorang gadis legendaris (Jang-geum) yang menjadi wanita pertama yang menjadi dokter dengan tingkatan tertinggi di Kerajaan pada waktu itu.

Kisahnya dimulai dengan ibu dari Yeonsan-gun yang masih muda yang diracuni oleh sekelompok pengawal istana di bawah perintah raja. Tekanan batin akibat peristiwa ini akhirnya menyebabkan Seo Cheon-su mengundurkan diri.

Di pihak lain, Dayang-Istana Park, seseorang yang sedang belajar di dapur istana, tidak sengaja melihat Dayang-Istana Choi meracik makanan yang dapat menyebabkan ibu Suri keguguran. Setelah dia melaporkannya kepada seniornya, ternyata seniornya tersebut juga komplotan Choi dan dia dikenai tuduhan-tuduhan palsu oleh kalangan dalam staf dapur senior, lalu diam-diam diperintahkan dibunuh melalui prosedur internal mereka. Dia diselamatkan oleh Dayang-Istana Han, teman baiknya di Istana. Dan belakangan dengan tidak sengaja diselamatkan oleh Seo Cheon-su yang kini sudah pensiun. Keduanya pergi untuk hidup dengan rahasia di sebuah desa terpencil, dan menyamar sebagai petani kecil. Mereka menikah dan membesarkan seorang anak perempuan yang sangat cerdas, Seo Jang-geum.

Pada 1504, Yeonsan-gun memerintahkan penyelidikan besar-besaran tentang kematian ibunya dan akhirnya menemukan Seo Cheon-su dan keluarganya, sebagian karena kesalahan di pihak anaknya, Jang-geum. Seo Cheon-su ditangkap dan dapat diduga bahwa kemudian dihukum mati. Jang-geum dan ibunya melarikan diri, namun ibu Jang-geum terluka parah oleh musuh-musuhnya. Sebelum meninggal dunia dia menyampaikan kepada Jang-geum pesannya yang terakhir. Katanya, apabila dia mau, dia menginginkan Jang-geum menjadi kepala juru masak di dapur kerajaan dan mencatat kasusnya dalam buku catatan sejarah rahasia kaum perempuan di dapur (dengan maksud membalaskan kesalahan yang dilakukan kepadanya, demi kehormatannya).

Jang-geum mengalami sejumlah petualangan dan berhasil masuk ke istana. Secara kebetulan, dirinya menjadi anak asuhan Dayang-Istana Han (sahabat baik ibunya, yang baru belakangan sekali ia ketahui). Melalui keberaniannya, rasa ingin tahu, bakat, kebaikan, dan kerja kerasnya, dia menolong Dayang-Istana Han untuk menjadi kepala juru masak di istana. Pada masa dia berada di istana, dia mengalami banyak penderitaan dan dijauhi orang karena ia lebih pandai daripada para pekerja magang lainnya. Namun Jang-geum tidak patah semangat dan terus memasak dengan pikiran apapun yang terjadi, tujuannya memasak adalah demi kesehatan dan kebahagiaan orang yang menikmati masakannya. Perjuangan Jang-geum di dalam Istana membuat film ini sungguh luar biasa. Banyak pengetahuan yang dapat kita petik juga di dalamnya. (info : http://id.wikipedia.org/wiki/Dae_Jang_Geum)

Dulu, waktu diputar di TV Indo, aku belum tertarik dan merasa bosan menontonnya. Tapi saat aku menontonnya sekarang, cerita ini sangat amat menarik sekali. Drama dengan 72 episode ini tidak membuatku bosan. Aku malah ingin cepat pulang kantor hanya untuk melanjutkan ceritanya.
——————————————————————————————————————
My Fair Lady

MY FAIR LADY. Ceritanya tentang seorang perempuan, Kang Hye Na, yang lahir dari keluarga kaya raya. Dirinya sangat cantik namun sifatnya sangat tidak karuan. Kang Hye Na memiliki sifat egois, keras kepala dan sombong. Dirinya yang merasa cucu dari pengusaha kaya membuat dirinya berperilaku seenaknya saja terhadap orang-orang disekelilingnya. Bahkan Dirinya juga tidak peduli terhadap perusahaan kakeknya yang pada suatu saat membutuhkan dirinya sebagai penerus. Sampai suatu saat masuklah Dong-Chan ke dalam kehidupannya, yaitu menjadi Kepala Pelayan yang tugasnya khusus melayaninya. Dari sekian banyak Kepala Pelayan yang melayaninya, hanya Dong-Chan yang dapat menanganinya dan bahkan merubah hatinya. Cukup seru dan penuh tawa. Nonton deh!
——————————————————————————————————————
My Love From The Star

MY LOVE FROM THE STAR. Serial drama terbaru yang rilis Desember 2013 ini juga sangat menarik. Awalnya aku sedikit malas saat tahu kalau ceritanya tentang ALIEN. Apa itu alien. Aku tidak terlalu suka film-film fiktif yang berhubungan dengan alien. Tapi saat itu aku belum tahu film apa lagi selanjutnya yang akan kutonton. Jadilah aku coba tonton film rekomendasi dari temanku yang tergila-gila dengan Kim Soo Hyun (tokoh utama pria).

Sebuah drama yang mengisahkan tentang kisah menarik dari seorang alien yang memiliki penampilan yang menonjol, atau boleh dikatakan tampan. Selama 404 tahun ia hidup sebagai pria muda yang tampan seperti ketika ia baru tiba di bumi. Ia memiliki penglihatan seperti elang, pendengaran seperti serigala, dan ia bisa bergerak super cepat. Pada saat-saat tertentu, ia bisa melihat apa yang akan terjadi pada seseorang dalam waktu dekat. Setelah berabad-abad, untuk pertama kalinya dia jatuh cinta dengan artis muda yang bernama Cheon Song Yi.

Tokoh dan ceritanya bikin gemeeessss bangeett! Ceritanya ringan, lucu dan romantis. Kita jadi tahu kehidupan seorang aktris yang tidak selamanya menyenangkan dan mengerti apa yang menyebabkan seseorang memiliki suatu sifat dalam dirinya.
——————————————————————————————————————
EC

EMERGENCY COUPLE. Untuk pertama kalinya aku menonton drama korea kehidupan seorang dokter. Diawali dari sepasang anak muda yang sedang kasmaran memutuskan untuk segera menikah tanpa restu dari kedua belah orang tua mereka. Terutama keluarga Oh Chang-Min (cowok), yang merupakan keluarga dokter ternama. Sifat mereka sangat jauh berbeda. Oh Chang-Min yang keras kepala, sangat percaya diri dan selalu tahu apa yang dia mau, sedangkan Oh Jin-Hee tidak percaya diri dan merasa sangat lemah. Dikarenakan usia mereka yang masi terlalu muda dan labil, pertengkaran pun menghiasi pernikahan mereka dan akhirnya mereka bercerai.

Setelah bertahun-tahun lamanya, saat usia mereka sudah 30, secara tidak sengaja mereka bertemu kembali dalam satu pekerjaan, yaitu dokter magang yang di tempatkan dalam satu bagian “Emergency Room”. Perjalanan hidup mereka yang penuh liku-liku membuat keduanya berubah menjadi pribadi yang dewasa. Terutama Oh Jin-Hee. Dan ternyata cinta muda mereka masih tersimpan rapi di hati terdalam mereka masing-masing. Kisah serius yang bercampur antara comedy dan romantis ini cukup menggugah hati.
——————————————————————————————————————
Coffee Prince

COFFEE PRINCE. Berkisah tentang seorang perempuan bernama Go Eun-chan yang sangat ceria dan dapat mengerjakan pekerjaan apapun (guru Taekwondo, pelayan restoran, pengantar makanan, pengantar susu, penjual boneka) demi mendapatkan uang untuk ibu dan adiknya. Go Eun-chan bertubuh kecil dan tidak ada potongan kewanitaannya sama sekali, ditambah rambutnya yang pendek dan sifatnya yang cuek. Lalu ada Choi Han Kyul, pemuda sombong dari keluarga kaya raya yang punya sebuah perusahaan makanan. Han Kyul tak pernah memiliki pekerjaan dan tak peduli pada masa depannya. Han Kyul yang cinta mati pada seorang gadis yang kini jadi kekasih sepupunya, memutuskan untuk tidak menikah, meskipun sudah dicarikan jodoh oleh keluarganya.

Suatu kali, nenek Han Kyul memaksa sang cucu bekerja. Han Kyul diminta mengelola sebuah kedai kopi tua yang nyaris bangkrut. Han Kyul yang takut semua fasilitas kemewahannya dicabut sang nenek, menerima tantangan itu. Dia mengganti nama kedai kopi itu menjadi “Coffee Prince”, menyulapnya menjadi sebuah cafe menjadi tempat nongkrong kaum remaja dan orang dewasa. Han Kyul ingin membuktikan bahwa dirinya mampu mengembalikan modal yang diberikan neneknya dalam waktu tiga bulan.

Lewat sebuah perjumpaan yang tidak terduga, akhirnya Eun Chan dan Han Kyul bekerja sama membesarkan kedai kopi tersebut, dimana Eun-chan terpaksa menyembunyikan jati dirinya sebagai wanita agar bisa bekerja di kedai kopi tersebut yang hanya menerima pemuda tampan saja. Ceritanya lucu, seru dan menyenangkan.
——————————————————————————————————————
I Hear Your Voice

I HEAR YOUR VOICE. Tokoh utama drama ini adalah Park Su Ha (Lee Jong Suk) dan Jang Hye Sung (Lee Bo Young). Jang Hye Sung saat masih SMA menjadi saksi pembunuhan ayah Su Ha. Saat Su Ha kecil dan ayahnya berkendara dengan mobil, tiba-tiba ada truk yang menabrak mereka hingga terluka parah, keduanya masih sadar saat supir truk itu mendekat, tapi supir yang bernama Min Joon Guk itu malah membunuh ayah Su Ha dan hampir membunuh Su Ha jika Hye Sung tidak muncul. Min Joon Guk marah dan mengejar Hye Sung yang saat itu bersama Do Yeon (teman tapi musuh Hye Sung), hampir saja Hye Sung dan Do Yeon terbunuh jika saja tak terdengar sirine polisi yang mendekat. Tapi Min Joon Guk sempat mengancam kalau mereka tak akan selamat *hih, serem!*. Berkat Hye Sung, Su Ha kecil selamat, dan sejak itu Su Ha bisa mendengar suara hati orang lain. Sejak itu dunia Su Ha menjadi lebih ribut dari orang lain.

Sayangnya polisi menganggap kejadian ini sebagai kecelakaan biasa karena tak adanya saksi, Su Ha kecil berkata lewat tulisan kalau ini adalah pembunuhan (Su Ha kehilangan suaranya karena trauma), tapi tak ada yang percaya karena tak ada bukti. Hampir saja Min Joon Guk dibebaskan. Hingga tiba-tiba Hye Sung masuk ke ruang persidangan sebagai saksi dan menunjukkan foto kejadian di ponselnya. Well, seharusnya Hye Sung nggak masuk sebagai saksi sendirian, Do Yeon yang berkata akan masuk bersama Hye Sung kehilangan keberanian dan menjauh dari pintu saat Hye Sung akhirnya masuk ruang persidangan. Awalnya Hye Sung merasa takut, tapi semakin ia berbicara semakin lancar ia menceritakan kejadian sebenarnya. Min Joon Guk marah dan berteriak-teriak akan membunuh Hye Sung. Min Joon Guk akhirnya dipenjara. Su Ha kecil lega pembunuh ayahnya sudah dihukum, tapi tidak dengan Hye Sung, ia sangat menyesal sudah menjadi saksi dan mengorbankan keselamatan dirinya. Hye Sung menyesali keputusannya ini seumur hidupnya. Su Ha kecil akhirnya kembali berbicara dan berjanji akan melindungi Hye Sung.

Mereka berpisah. Tapi hingga 10 tahun kemudian, Su Ha yang sudah duduk si bangku SMA masih terus mencari Hye Sung. Baginya, Hye Sung adalah cinta pertamanya yang sangat cantik, baik hati, dan pintar.

Hye Sung saat ini sudah menjadi pengacara, tapi pengacara yang malas-malasan membela kliennya. Setiap kalimat pembelaannya selalu sama dan singkat, hakim sampai hafal, haha. Oke, di drama terakhirnya Lee Bo Young unni memang berperan jadi pengacara di My Daughter Soo Young, tapi di drama ini bedaa banget. Hye sung tidak tau malu, judes, semaunya sendiri, dan berantakan.

Su Ha memang akhirnya bertemu Hye Sung, tapi imajinasinya akan cinta pertamanya bubar jalan, haha. Tapi bagaimanapun Su Ha tetep suka Hye Sung sih. Saat Min Joon Guk akhirnya dibebaskan, hidup Hye Sung dan Su Ha kembali terancam. Min Joon Guk tetap pada janjinya untuk membunuh Hye Sung. Tapi Su Ha juga tetap pada janjinya untuk melindungi Hye Sung. Su Ha yang berusaha melindungi Hye Sung akhirnya tinggal di rumah Hye Sung dan membuat rumah yang tadinya super berantakan jadi mendingan. Pekerjaan Hye Sung sebagai pembela umum juga terbantu berkat Su Ha yang bisa mendengar pikiran orang. Hye Sung mulai bersungguh-sungguh dalam pekerjaannya.

Ini drama berlatar belakang hukum pertama yang aku tonton dan cukup menarik. Cukup balance antara keseriusan cerita, sedikit bumbu tawa dan percintaan. Drama ini juga bikin kita tau kalo dunia hukum itu sulit banget, sulit untuk mengambil keputusan agar nggak ada pihak yang merasa dirugikan. Mana yang benar dan mana yang salah. Benar-benar pekerjaan yang sulit.
——————————————————————————————————————
Itazura na kiss

ITAZURA NA KISS – LOVE IN TOKYO. Ini dia drama jepang yang gemesnyaaa pake banget! Kotoko dan Naoki berhasil bermain dengan apik dan memiliki chemistry kuat satu sama lainnya. Drama ini ada versi Koreanya yang berjudul “Playfull Kiss”, aku juga sudah pernah nonton. Perbedaan drama korea dengan drama jepang adalah jepang biasanya lebih singkat dan padat. Sedangkan korea lebih banyak detail terutama percintaannya yang kental. Diantara dua buah drama ini, kali ini aku lebih suka versi jepangnya.

Ceritanya sederhana, kisah kasih anak sekolahan. Katoko, seorang anak perempuan satu-satunya dari ayah yang jago sekali masak, jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Naoki yang pada saat itu dipercaya membawakan pidato penyambutan anak murid baru (termasuk dirinya sendiri). Naoki seorang anak laki-laki yang sangat tampan dan cerdas dalam hal apapun, bisa dibilang sempurna. Setelah bertahun-tahun memendam perasaannya, akhirnya Katoko memberanikan dirinya menulis surat kepada Naoki dan memberikannya saat Naoki baru tiba di gerbang sekolah. Syanagnya Naoki yang dingin itu sama sekali tidak mau menerima suratnya itu. Tapi Katoko terus berdoa agar bisa dekat dan tau lebih banyak lagi tentang Naoki. Dengan kejadian yang sama sekali tidak terduga, kesempatannya untuk lebih dekat dengan Naoki akhirnya datang. Kisah ini memberikan pelajaran bahwa jika kita terus berdoa dan berusaha pasti suatu saat akan ada jalan menuju semua impian kita. Penasaran? Yuks ditonton!

——————————————————————————————————————
Princess hour

PRINCESS HOUR. Baru aja minggu lalu aku selesai menonton serial drama yang satu ini. Dengan berlatar belakang kerajaan yang bercampur antara budaya traditional dengan jaman modern masa kini, kisah keluarga dan percintaan dikemas dengan sangat menarik. Kisah ini adalah serial drama yang diadaptasi dari soonjong manhwa Goong oleh Park So-Hee.

Rangkaian cerita dimulai dengan berita bahwa Raja, ayah Shin, sakit. Karena khawatir atas kesehatan Raja, keluarga kerajaan berupaya untuk menemukan istri bagi Shin, sehingga memungkinkan dia untuk mengambil alih tahta kerajaan jika keadaan membutuhkan. Meskipun jatuh cinta dengan gadis lain, seorang balerina ambisius dan berbakat bernama Hyo-rin, yang awalnya dilamar oleh Shin, namun ia menolaknya karena Hyo-rin ingin mengejar mimpinya untuk menjadi balerina. Shin kemudian menikahi gadis dari rakyat biasa yang terikat dengan janji pertunangan antara Raja terdahulu dengan kakek dari gadis tersebut. Shin berkeras menikahi Chae-Kyeong karena penolakan dari Hyo-Rin. Meskipun awalnya Shin tidak mempunyai perasaan terhadap Chae-kyeong, cinta akhirnya berbunga antara pasangan tersebut seiring berjalannya waktu. (lebih lengkapnya : http://id.wikipedia.org/wiki/Princess_Hours).
——————————————————————————————————————

Nah itulah 11 Drama yang sudah aku tonton tahun ini. Memang drama favoritku adalah bergender Comedi Romantis dan harus Happy Ending. Kalau kalian tidak punya DVD-nya, kalian bisa juga loh streaming di http://www.gooddrama.net. Selamat menonton yah!

Advertisements

THR & Bonus

Siapa yang tidak senang dengan “THR & Bonus”? Alhamdulillah THR-ku sudah cair pada tanggal sesuai dengan ketentuan pemerintahan. Hari di saat THR-ku cair, pada hari itu juga aku mengelompokannya menjadi kubu-kubu. THR buatku adalah suatu berkah untuk saling berbagi dengan orang lain & sebagian lagi untuk meng-upgrade sandang menjadi lebih baik.

Sehari setelah cairnya THR, ada kabar baik lainnya. Bosku yang murah hati mengatakan bahwa bulan depan setelah lebaran kami akan diberikan bonus dari hasil keuntungan menjual kantor lama kami. Kami semua pun bersorak soray karena sudah menanti kata-kata bonus ini dari awal tahun 2014. Jika bonusku keluar nanti, akan langsung kutabungkan semuanya ke Bank Syariah Mandiri.

Alhamdulillah. Terima kasih atas rizki yang kau berikan pada kami, ya Allah.

Tergiur Kosmetik dengan Harga Murah

mtf_LJNsc_2848 Awalnya ada seorang temanku yang mengupdate status BBM-nya yang mengatakan bahwa dirinya menjual “1 Paket Maskara” dengan harga Rp.98.000,- saja (promosi sebelum Lebaran). Paket tersebut berisi :
1.Maybelline Volum Express (warna hitam)
2.Maybelline The Magnum Volum Express (warna kuning)
3.Maybelline The Falsies Volum Express (warna ungu)
Bonus : Pensil Alis dan Eyeliner MAC.

Sungguh tawaran yang menarik bukan? Tentu saja hal ini menggelitik sebagian darah wanitaku yang menyukai kata-kata “murah” dan “bonus”. Aku bertanya pada temanku “Ini asli atau tidak? Bahan reject ya makanya murah?”. Dimana kalau bahan reject biasanya hanya kemasannya saja ada yang cacat atau kualitasnya mungkin tidak 100% oke. Temanku menjawab “Supplierku ambil langsung dari pabriknya, ini Ori terdaftar di BPOM”. Lalu aku membelinya.

Namun hal ini tetap menggelitik sisi kecurigaanku apakah barang yang dijual asli atau tidak. Setelah barang ditangan, aku baru terpikir untuk tanya ke mbah google. Dan aku menemukan blog ini : http://talkativetya.blogspot.com/2013/08/maybelline-volum-express-falsies.html yang berjudul “Maybelline Volum Express The Falsies Waterproof Mascara – Original VS Fake!“.

Sejujurnya aku bukan penyuka maskara, karena dari maskara yang pernah aku coba (bukan punyaku dan nggak tau merknya apa), maskara membuat mataku menjadi berat. Kadang terasa perih dan menggumpal. Aku juga takut maskaraku akan luntur dan membuat hitam wajahku. Dari pernyataanku ini, kalian pasti juga dapat menyimpulkan kalau aku belum pernah membeli Maskara Maybelline yang ada di Counter Maybelline di mall-mall. YES! Benar sekali. Oleh sebab itu aku tidak akan tahu apakah itu produk asli atau tidak.

Produk temanku, ada beberapa ciri dari Maskara Fake :
Packaging :
– Warna ungunya tidak terlalu cerah
– Tulisannya “The False Lash Volum’Express Smudgeproof”
– Ada gambar brush dengan tulisan “Use This Side”

Namun untuk hal lainnya aku sudah cek sendiri bahwa ciri sama dengan Maskara Asli.

Keraguan masuk ke dalam relung hatiku. Aku sudah menjual dua buah paket ke dua orang temanku. Salah satunya pagi ini menyampaikan complen-nya. Dia pemakai sejati Maskara Maybelline The Falsies Volum Express (warna ungu), dia bilang “Sepertinya maskaranya beda dari yang biasanya aku pake deh. Kuasnya bengkoknya beda trus kaku. Isinya agak lengket, bekas di tangan”. Jadi sedih dan kecewa bacanya, so sorry 😦

Kalau sudah begini, bagaimana cara membedakan ini produk “Fake” atau barang “Reject“? Karena ragu, aku rasa aku tidak akan lagi menjual Paket Murah itu lagi.

Buat teman-teman wanitaku, be careful and be a smart buyer yah. Karena barang fake yang kita konsumsi baik buat yang masuk ke dalam tubuh kita ataupun yang hanya dipermukaan kulit saja sama bahayanya.

Curse of Circle

Curse of Circle

Bangun pagi tadi, aku termenung dan langsung terbayang gambar ini di kepalaku. Kusebut mereka “Curse of Circle”.

Aku merasa bahwa aku mempunyai dua kepribadian. Aku bisa menjadi seorang yang Introvert dan juga bisa berubah menjadi seorang yang Extrovert.

1. Introvert (Introversion)
Introvert atau Introversion adalah kepribadian manusia yang lebih berkaitan dengan dunia dalam pikiran manusia itu sendiri. Jadi manusia yang memiliki sifat introvert ini lebih cenderung menutup diri dari kehidupan luar. Mereka adalah manusia yang lebih banyak berpikir dan lebih sedikit beraktifitas. Mereka juga orang-orang yang lebih senang berada dalam kesunyian atau kondisi yang tenang, daripada di tempat yang terlalu banyak orang.

– Ciri-ciri Introvert:
a. Senang menyendiri
b. Pemikir
c. Pemalu
d. Pendiam
e. Lebih senang bekerja sendirian
f. Lebih suka berinteraksi secara langsung dengan 1 orang (1 on 1 interaction)
g. Susah bergaul (kuper)
h. Senang berimajinasi
i. Jarang bercerita, lebih suka mendengarkan orang bercerita
j. Senang dengan kegiatan yang tenang (membaca, bermain komputer, memancing, bersantai dsb)
k. Lebih senang mengamati dalam sebuah interaksi
l. Berpikir dulu baru berbicara/melakukan
m. Lebih mudah mengungkapkan perasaan dengan tulisan

2. Extrovert (Extraversion)
Extrovert atau Extraversion merupakan kebalikan dari Introvert. Manusia dengan kepribadian extrovert lebih berkaitan dengan dunia di luar manusia tersebut. Jadi manusia yang memiliki sifat extrovert ini lebih cenderung membuka diri dengan kehidupan luar. Mereka adalah manusia yang lebih banyak beraktifitas dan lebih sedikit berpikir. Mereka juga orang-orang yang lebih senang berada dalam keramaian atau kondisi dimana terdapat banyak orang, daripada di tempat yang sunyi.

– Ciri-ciri Extrovert:
a. Senang bersama orang
b. Percaya diri (Kadang bisa berlebihan)
c. Aktif
d. Lebih senang bekerja kelompok
e. Lebih suka berinteraksi dengan banyak orang sekaligus
f. Gampang bergaul (supel)
g. Senang beraktifitas
h. Lebih senang bercerita, daripada mendengarkan orang bercerita
i. Senang dengan kegiatan dengan banyak orang (jalan-jalan, pergi ke konser, nongkrong, berpesta dsb)
j. Lebih senang berpartisipasi dalam sebuah interaksi
k. Berbicara/Melakukan dulu baru berpikir
l. Lebih mudah mengungkapkan perasaan dengan kata-kata

Saat aku berada di dalam Lingkaran Besar (hijau), aku bisa menjadi Extrovert. Karena aku sudah memasuki zona nyamanku. Saat aku merasa nyaman, dibutuhkan dan dianggap oleh teman-temanku, aku jadi penuh semangat dalam mengerjakan segala hal. Aku bisa bercerita apapun secara panjang lebar, aku bisa bercanda dan melakukan banyak hal gila bersama mereka tanpa rasa takut tidak didengarkan.

Tetapi, saat aku berada di dalam Lingkaran Kecil (hijau), aku berubah menjadi Introvert. Sebagai pribadi yang memiliki sebagian sifat extrovert, dengan sendirinya aku pasti berusaha untuk selalu diterima dimanapun aku berada. Aku selalu ingin berada di dalam lingkaran besar. Namun, saat aku masih di dalam lingkaran kecil untuk jangka waktu yang lama, nyaliku semakin menciut. Perasaan takut tidak dianggap, takut tidak didengarkan dan kesepian melanda hati dan pikiranku. Aku cemas. Aku jadi lebih sibuk mendengarkan daripada berbicara atau mengeluarkan pendapatku, aku jadi lebih suka menyendiri berusaha menikmati duniaku sendiri tanpa mereka dan hanya bisa berimajinasi seandainya aku bisa masuk ke dalam lingkaran besar itu.

Lalu kutemukan sebuah artikel bahwa seseorang yang memiliki dua kepribadian itu disebut Ambievert.

Ambievert atau Ambiversion adalah kepribadian manusia yang memiliki 2 kepribadian, yaitu introvert dan extrovert. Manusia dengan kepribadian ambievert dapat berubah-ubah dari introvert menjadi extrovert, atau sebaliknya. Memiliki kepribadian ambievert ini bisa dibilang baik, karena manusia tersebut bisa fleksibel untuk beraktifitas sebagai introvert ataupun extrovert, serta dapat berinteraksi dengan introvert dan extrovert dengan baik. Tidak seperti introvert yang susah bergaul dengan extrovert dan sebaliknya. Namun, kekurangan dari kepribadian ini, karena memiliki kepribadian di antara introvert dan extrovert, orang dengan kepribadian ambievert jadi sering terlihat moody, karena sifatnya yang sering berubah-ubah.

Sejak aku masuk sekolah, aku selalu bisa menjadi dominan dan berada di dalam lingkaran besar. Namun, saat ini aku merasa masih di dalam lingkaran kecil di kantorku yang sekarang.

Itulah sebabnya aku menyebutnya “Curse of Circle”, karena nyaman atau tidaknya aku dalam sebuah lingkungan tergantung di dalam lingkaran mana aku berada.

Penting Nggak Penting

Sudah 1000 tahun silam lamanya jariku tidak menari menuliskan cerita yang biasa kusebut novel. Hari ini, tetiba aku kangen sama idolaku, Raditya Dika. Jadilah aku buka blog nya di sini : http://radityadika.com. Aku jadi ingat saat dadaku menggebu-gebu untuk jadi penulis. Bahkan aku berhasil menyelesaikan 1 novelku dan kuterbitkan di Nulisbuku.com (thn 2011 – 2012). Saat itu aku sedang patah hati! Memang benar apa kata orang, orang yang patah hati itu lebih banyak inspirasi dan tekad untuk melakukan sesuatu untuk menunjukan bahwa dirinya keren. Helloow lo bakal nyesel bikin gue patah hati, begitulah kurang lebihnya (kibas jilbab).

Mungkin kehidupanku nggak sekeren bang Radit, tapi keinginanku untuk terus menulis muncul setiap aku inget bang Radit. Bang Radit, abang inget nggak pas kita ketemu di Gramedia Pondok Indah Mall waktu meet and greet salmon, tanganku gemeteran saat nolongin temenku foto berdua abang? Bukan, bukan karena cemburu, tapi di situ dingin banget (apa sih sok jayus gini -__-“). AKu malu banget, nggak nyangka bakal disorakin “cie cie” cuma karena tanganku genit liatin abang sampe gemeteran.

Buat bang Radit, aku akan coba nulis lagi di blog ku, cerita penting nggak penting yang penting nulis.

Loneliness

Apa rasa takut terbesarmu? Kalau aku merasa kesepian.

Aku sangat suka berteman dengan siapapun. Sejak TK aku selalu mempunyai teman dekat. Begitu banyak teman yang dapat diajak bercerita atau hanya sekedar bersenda gurau. Sudah tiga tempat kerja kuberpindah, baru kali ini aku merasa sangat kesepian.

Aku suka kantorku yang sekarang, rapih dan dekat jendela seperti mimpiku. Bosku pun baik-baik, terutama Koko Imron. Koko sudah seperti abangku tempatku bersandar. Aku juga suka main dengan anak-anak divisi design dan project yang menyenangkan. Tapi entah mengapa, aku tetap merasa sendiri.

Aku jadi berpikir sepertinya lebih enak kerja tim daripada kerja sendiri. Seperti dulu, saat aku masih jadi marketing support. Mejaku tidak berdiri sendiri, tapi beramai-ramai dan saling berdekatan. Kami bisa bersenda gurau saat jam kerja melepas kejenuhan. Ada yang nyariin dan perhatiin kalau tidak masuk. Bisa saling berbagi cerita. Bisa minta temenin kalau ada apa-apa. Beli cemilan sore bersama. Makan dan bertukar bekal bersama sampai jalan-jalan keluar saat jam istirahat bersama-sama. Di kantorku yang kedua pun aku masih merasa seperti keluarga sendiri, hangat.

Dulu aku sangat rajin berangkat ke kantor. Karena aku senang dan tidak sabar bertemu dengan teman-temanku lagi di kantor. Tapi sekarang tidak ada yang menungguku lagi di kantor. Jenuh. Sepi. Dan mungkin jika aku pergi, tidak akan ada yang merasa kehilangan.

Ya Allah, maafkan atas kurangnya diri ini dalam mensyukuri segala nikmatmu yang telah Kau berikan padaku. Aku butuh uang untuk hidupku, juga buat keluargaku. Tapi aku juga butuh teman-teman yang menyayangiku dan menganggapku ada. Aku tidak bisa menjalani kehidupanku sebagai wanita karir tanpa teman.

Temani aku selalu dalam setiap langkahku, ya Allah.

Rumahku, Istanaku

Rumah

DIJUAL!!
Rumah Tingkat 2 (SHM) dengan :
– Luas Tanah 178 m2
– Luas Bangunan 235 m2
– Lokasi : Jl.Mawar IV Blok M1 No.12, Komp.Larangan Indah, Ciledug, Tangerang.

Fasilitas :
– 5 Kamar Tidur
– 3 Kamar Mandi (1 biasa digunakan untuk cuci baju)
– 1 R.Tamu
– 1 R.Makan
– 2 R.Keluarga (atas&bawah)
– 1 Dapur + 5 Lemari Tempel Atas sepanjang 2 sisi tembok + Double Westafel
– 1 Kebun Atas ada kolam ikan, muat untuk banyak tanaman & 2 Jemuran
– 1 Teras Depan cukup luas + Kolam Ikan
– 1 Garasi muat 2 mobil
– Air Tanah (Pompa)
– Listrik 2.200 Watt
– 1 Line Telepon

Kelebihan :
– Dataran tinggi jadi tidak kena banjir
– Dekat dengan Tol
– Dekat dengan berbagai Supermarket, Masjid, Sekolahan, Kecamatan, Kelurahan, Kantor Polisi dan Rumah Sakit
– Lingkungan Asri dan Tidak Ramai
– Ventilasi sirkulasi udara bagus
– Hampir tidak ada masuk nyamuk

Harga : Rp.2 M (Nego)